oleh

Fauzi Buka Lomba Balap Traktor di Tugu Gajah Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Lomba balap traktor memperebutkan piala bergilir bupati Pringsewu secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati, Fauzi di tugu gajah, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gading Rejo, Selasa (26/11).

Selain lomba balap traktor yang diikuti 48 peserta, juga digelar lomba olahan lahan dengan 18 peserta, dan karnaval traktor yang diikuti 25 peserta, serta lomba menangkap ikan lele, yang berlangsung selama dua hari.

Baca Juga  Sujadi Kukuhkan 350 Paskibraka Pringsewu

Fauzi pada kesempatan tersebut juga mengikuti karnaval traktor dengan menyetir sendiri traktornya berkeliling Kota Pringsewu. Turut menghadiri acara ini, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Djohndrawadi, Kadis Pertanian, Iskandar Muda, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Samsir Kasim, Kasubbid Alsintan Kementerian Pertanian, Laili Munawarah dan Kasi Alsintan, Pupuk dan Pestisida Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung, Sugiarti, Camat Gading Rejo, Yuli Susapto, Ketua KTNA Pringsewu, Supardi Sulaiman, serta perwakilan dari instansi vertikal di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Wabup Pringsewu Lampung Buka Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

Fauzi mengapresiasi digelarnya lomba balap traktor ini, dan berharap ke depan dapat digarap lebih serius, lebih meriah, dan lebih berwarna, dalam rangka menunjang kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu.

\”Selain itu, melalui lomba balap traktor ini juga untuk menunjukkan bahwa traktor bantuan yang diberikan pemerintah selama ini masih ada dan dipergunakan oleh para petani,\” ujarnya.

Baca Juga  Tipu Korban Hingga Rp100 Juta, Warga Gadingrejo Terancam Empat Tahun Penjara

Kadis Pertanian Pringsewu, Iskandar Muda, dalam laporannya mengatakan lomba balap traktor ini sudah menjadi event tahunan dalam rangka menggairahkan sektor pertanian padi sawah, pada tahun ini merupakan tahun ketiga dan supportnya luar biasa dari masyarakat.

\”Membangun sektor pertanian tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh Dinas Pertanian, namun harus bekerjasama melibatkan semua pihak,\” ujarnya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *