BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Forum anak diharapkan bisa menjadi wadah pemenuhan hak-hak anak, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan anak dan remaja mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi serta nasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu, Dr Fauzi, saat menutup kegiatan aksi positif anak dan remaja yang diselenggarakan oleh Forum Anak Pekon Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo di balai pekon setempat, Minggu (17/1).

Fauzi pada acara yang juga dihadiri Kapekon Panggungrejo Utara, Sumardiyah, Ketua Pelaksana dari YPSK LDA Lampung, Y.Maryoto, serta Ketua Forum Anak Pekon Panggungrejo Utara, Ririn Yulita, beserta tokoh masyarakat setempat, merasa bersyukur bahwa Forum Anak telah terbentuk di hampir seluruh pekon atau desa di Kabupaten Pringsewu, mengingat keberadaannya dirasa sangat penting dalam rangka meningkatkan partisipasi anak-anak dan remaja dalam mengisi kegiatan pembangunan.

Fauzi juga mengapresiasi Forum Anak Pekon Panggungrejo Utara yang dinilai aktif dalam berbagai kegiatan, diantaranya dalam bidang seni dan budaya, serta perlindungan anak.

“Sehingga hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, serta dapat menjadi contoh bagi yang lainnya,” ungkapnya. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here