BERBAGI
Eva Dwiana: masyarakat kurang percaya Covid-19
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Forkopimda mengunjungi Pasar Way Halim memastikan Protokol Kesehatan Covid-19 diterapkan beberapa waktu lalu. Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyesalkan masih ada masyarakat yang kurang percaya dengan keberadaan Covid-19. Hal ini menyebabkan masyarakat abai akan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Bunda melihat masyarakat kurang percaya dengan Covid-19 ini. Ini tugas Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Forkopimda tidak henti-hentinya memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Eva Dwiana di Ruang Tapis Pemkot setempat, Selasa (4/5).

Selaku Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan dirinya bersama Forkopimda selalu mengimbau dan memberikan masukan kepada masyarakat agar menaati Prokes Covid-19; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Terlebih menjelang Idulfitri 1442 H, pusat-pusat perbelanjaan ramai dikunjungi masyarakat. Pedagang dan pembeli diminta untuk saling mengingatkan agar mematuhi Prokes Covid-19.

“Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Mencegah dengan protokol kesehatan. Jangan nanti Forkopimda memberikan ketegasan, masyarakat enggak menerima,” pungkas dia.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizky, mengatakan perlu ada ketegasan dari tim satgas. Apalagi pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama lebih dari setahun.

“Jangan gara-gara satu orang akhirnya membahayakan pengunjung yang lain, maka itu kami mohon sangat untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan. Kalau memang tidak ada keperluan, harap di rumah sajalah,” kata dia. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here