oleh

Eva Dwiana Imbau Mal Sediakan Sarana Prokes yang Layak

Bandarlampung (Netizenku.com): H-2 mendekati Idulfitri 1442 Hijriah, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana melakukan inspeksi mendadak (sidak) Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Tengah, Simpur, dan Ramayana, Selasa (11/5) sore.

Eva Dwiana selaku Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung menyesalkan masih ditemukannya pemilik toko dan mal yang kurang memfasilitasi pengunjung dengan sarana Prokes Covid-19.

Baca Juga  Polres Pesawaran Putar Balik Pengunjung Pantai Mutun

\”Tadi kita lihat, ada salah satu mal Prokes Covid-19 agak kurang. Kita harus sadar pentingnya kesehatan bagi masyarakat, baik pedagang dan pemilik,\” ujar Eva Dwiana.

Dari hasil sidak, Wali Kota menyaksikan pengunjung pasar membeludak sehingga dirinya mengimbau masyarakat tetap pakai Protokol Kesehatan Covid-19.

\”Disiplin masyarakat sudah bagus yang penting pemilik toko dan pengelola mal. Malah mereka yang tidak pakai Prokes Covid-19,\” kata dia.

Baca Juga  H+1 Idulfitri, Bus AKDP Terminal Rajabasa Kembali Beroperasi

Salah satu mal di Tanjungkarang Pusat yang disidak Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan menemukan tidak adanya marka jaga jarak, fasilitas cuci tangan yang kurang layak, dan imbauan bagi pengunjung yang kurang maksimal.

\”Pemilik mal harus memenuhi fasilitas Prokes Covid-19. Kita tidak tahu ada klaster-klaster apalagi nanti. Kalau kita menjalankan Prokes Covid-19, insyaallah kita sehat semua,\” pungkas dia. (Josua)

Baca Juga  Mudik Dilarang, Dishub Tunggu Arahan Ramp Check Bus AKAP

Baca Juga: Eva Dwiana Wanti-Wanti Klaster Idulfitri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *