oleh

Eva Dwiana Harap Pemkot Bandarlampung Kembali Raih WTP BPK RI

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyerahkan Laporan Keuangan Tahun 2020 Unaudited kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Andri Yogama, secara virtual

Pemkot menyampaikan Laporan Keuangan Tahun 2020 Unaudited meliputi Laporan Realisasi APBD, Laporan Saldo Anggaran Lebih, Neraca Daerah, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

\”Alhamdulilah respon dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung menyatakan baik,\” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana usai pertemuan virtual di Command Center Diskominfo Kota setempat, Senin (15/3).

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Tak Punya Cukup Dana Tangani Covid-19

Eva Dwiana berharap Pemkot Bandarlampung mampu meraih kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan yang telah disampaikan.

Pada periode pemerintahan sebelumnya, Wali Kota Herman HN, Kota Bandarlampung berhasil meraih WTP selama 10 tahun berturut-turut.

\”Kita berdoa mudah-mudahan Kota Bandarlampung mendapatkan lagi predikat WTP yang kesekian kalinya,\” ujar Eva Dwiana didampingi Wakil Wali Kota Deddy Amarullah dan Sekda Kota Badri Tamam.

Baca Juga  Kota Metro Raih WTP Lima Tahun Beruntun

\”Ini akan terus kita kejar untuk kebaikan dan tadi diskusi bersama Pak Sekda, Pak Wakil Wali Kota, masalah keuangan kita, walaupun di masa pandemik, harus tetap berjalan dengan lancar,\” lanjut Wali Kota Eva Dwiana.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang serba kekurangan, Pemkot berharap dapat bekerja maksimal agar pelayanan berjalan lancar.

Baca Juga  Gelar UKW XXII, PWI Gratiskan Kuota 50 Persen

\”Meskipun ada pemotongan-pemotongan anggaran karena dana tidak ada. Kita berdoa Bandarlampung masuk zona hijau, agar APBD kita maksimal kembali dan program bisa berjalan dengan lancar,\” ujar dia.

Program yang dijalankan, diharapkan berjalan sesuai dengan laporan yang telah berikan kepada BPK RI dan tepat sasaran kepada masyarakat yang menerima. (Josua)

Komentar