BERBAGI
Eva Dwiana Canangkan Pasar Kemiling Sentra Penggiat Tanaman Hias dan Hewan Peliharaan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Wakil Wali Kota Deddy Amarullah, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Asisten I Bidang Pemerintahan Sukarma Wijaya, dan Kadis Perdagangan Adiansyah saat mengunjungi Pasar Terminal Kemiling, Jumat (5/3) sore. Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung mencanangkan Pasar Terminal Kemiling sebagai sentra tanaman hias dan hewan peliharaan.

Pasar Terminal Kemiling yang lama tidak terpakai akan dikelola oleh komunitas pecinta tanaman hias dan hewan peliharaan yang tergabung dalam wadah koperasi, yang saat ini beranggotakan 80 orang.

“Kita akan menjadikan Pasar Terminal Kemiling nuansa yang beda. Khususnya bagi yang punya hobi tanaman hias, ikan hias,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Wakil Wali Kota Deddy Amarullah, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Asisten I Bidang Pemerintahan Sukarma Wijaya, dan Kadis Perdagangan Adiansyah saat mengunjungi lokasi, Jumat (5/3) sore.

“Apalagi Pasar Terminal Kemiling ini sudah lama tidak terpakai, apa salahnya kita manfaatkan untuk warga,” ujar Eva Dwiana.

Pemerintah Kota akan melakukan kajian dan pantauan terus menerus sehingga Pasar Terminal Kemiling diharapkan bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan yang punya hobi luar biasa ini bisa mengangkat juga PAD Kota Bandarlampung. Bisa terdengar sampai ke seluruh Provinsi Lampung dan internasional. Insyaallah secepatnya kita mulai,” tegas Eva.

Kepala Dinas Perdagangan Adiansyah mengatakan hamparan Pasar Terminal Kemiling yang akan dimanfaatkan secara gratis mampu menampung 108 pedagang.

“Ini masih dalam tahap perencanaan, nanti kita koordinasi dengan pihak koordinator pedagang. Pemanfaatan itu dari penggiat komunitas yang akan mengoordinirnya,” kata Adiansyah.

Selain sebagai sentra perdagangan tanaman hias dan hewan peliharaan, Pasar Terminal Kemiling ke depan diharapkan menjadi destinasi wisata kota.

“Jadi tempat wisata juga, orang-orang dari luar kota mencari tanaman hias di situ, atau semacam sentra. Sehingga apa yang dicari orang dari luar bisa ke situ juga,” ujar dia.

“Ini gratis sesuai arahan Bu Wali Kota dan secepatnya akan kita realisasikan,” lanjut Adiansyah. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here