Dwi Pribadi Pimpin KONI Pringsewu Periode 2020-2025

Redaksi

Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Dwi Pribadi terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025.

Dwi terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Pringsewu yang digelar di aula Utama Kantor Pemkab, Sabtu (20/6).

Musorkablub yang diikuti perwakilan dari masing-masing pengurus cabang olahraga ini terbilang istimewa, karena dihadiri langsung oleh Bupati, H.Sujadi dan Wakil Bupati, Dr.H.Fauzi, disamping Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung, Prof.Dr.Sunarto, SH, MH, dan sejumlah pejabat Pemkab.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sujadi saat membuka Musorkablub tersebut mengatakan, musyawarah ini betul-betul luar biasa, karena dilaksanakan pada saat pandemi Covid-19. Menurutnya, jika tidak pada saat pandemi yang serba dibatasi ini, mungkin lebih ramai dan yang hadir bisa lebih banyak lagi.

Dikatakannya, kegiatan olahraga di daerah ini secara umum hidup dan maju, olahraga bisa memediasi hal yang tidak mungkin, serta bisa menyatukan seluruh bangsa.

Lebih lanjut katanya, sebuah proses merupakan hal yang sangat penting, akan tetapi yang lebih penting sesungguhnya adalah bada proses atau setelah proses itu sendiri. Oleh karena itu, kekompakan antar pengurus menjadi kunci utama, dengan adanya kekompakan tersebut, ia meyakini sebuah prestasi akan mudah tercapai.

Baca Juga  Tahanan Polres Pringsewu Salurkan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Terkait kekompakan tersebut, Sujadi juga mengaitkannya dengan huruf-huruf yang terdapat dalam kata KONI itu sendiri, yakni yang pertama huruf K yang berarti Kompak, kemudian huruf kedua yakni O yaitu On, dimana menurutnya jajaran pengurus haruslah orang-orang yang pemikirannya senantiasa On. Huruf ketiga yaitu N yang berarti Netral.

Dikatakan bupati, organisasi KONI agar tidak dibawa-bawa ke ranah politik. Sedangkan huruf terakhir adalah I, yaitu Inovasi, yang menggambarkan para pengurus KONI harus selalu memiliki Inovasi untuk memajukan organisasi serta olahraga.

Sujadi juga menginginkan prestasi Kabupaten Pringsewu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang harus lebih baik lagi.

\”Jika sebelumnya di urutan ke-4, sedapat mungkin dipreteli menjadi juara 1,\” harapnya.

Sementara itu, Prof.Dr.Sunarto, pada kesempatan tersebut mengaku bangga, terhormat dan tersanjung, karena sambutan yang luar biasa di Kabupaten Pringsewu, menurutnya, baru kali ini musyawarah KONI dihadiri langsung oleh kepala daerah beserta wakil kepala daerah.

Terkait pergantian kepengurusan di KONI, kata dia, adalah hal yang lumrah dari yang kurang sempurna menuju sempurna. Ia juga menilai selama ini pembinaan olahraga di Pringsewu sudah cukup baik. Masalah Porprov Lampung, juga ia singgung, dan berharap prestasi Pringsewu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga  Pj Bupati Pringsewu Launching Aplikasi Srikandi

\”Meskipun saat ini masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19, semoga pelaksanaan kegiatan olahraga di Pringsewu tetap berjalan dengan baik, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena olahraga tidak bisa berhenti. Olahraga itu harus teratur dan terukur. Olahraga itu tidak hanya prestasi, tetapi juga prestise dan harga diri sebuah bangsa,\” ujarnya.

Sunarto juga mengingatkan, seorang Ketua KONI untuk selalu menerapkan
filosofi jari tangan, yakni dapat menghargai prestasi dan kehebatan orang lain, berlaku adil, ramah dan berbaik hati dengan semua orang, serta dapat melindungi yang kecil.

Fauzi, pada saat menutup Musorkablub juga meminta ketua dan pengurus yang baru dapat membentuk cabang olahraga (cabor) lainnya yang belum ada, dan diantaranya bisa dengan menggandeng anggota legislatif.

\”Mari bersama-sama dengan wajah dan semangat baru, kita majukan olahraga di Pringsewu. Rapor kita kedepan sebetulnya ditentukan juga dengan prestasi di Porprov. Kalau bisa kita dari urutan keempat menjadi kedua atau mungkin urutan pertama,\” harapnya.

Fauzi juga berharap Ketua KONI Pringsewu yang baru dapat memadukan antara olahraga dan ekonomi, antara KONI dengan UMKM ini bisa bersinergi.

Baca Juga  Curi Sepeda Motor dan Tabung Gas, Dua Pria Asal Sukoharjo Ditangkap Polisi

\”Saya punya keinginan Pringsewu bisa menjadi kabupaten event, dimana akan semakin banyak event-event olahraga baik regional maupun nasional digelar di Pringsewu, sehingga berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat,\” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu terpilih, Dwi Pribadi, mengatakan KONI merupakan sebuah organisasi yang bisa menentukan prestasi seorang kepala daerah.

\”Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yang memberikan restu atas terpilihnya saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Pringsewu. Mudah-mudahan terpilihnya saya tidak lagi menimbulkan gesekan dan friksi-friksi diantara sesama cabor. Karena sehebat apapun seorang Ketua,
tanpa didukung oleh cabor adalah nonsen. Oleh karena itu, mari bersama kita majukan prestasi olahraga Kabupaten Pringsewu,\” ajaknya.

Dwi Pribadi juga menyampaikan bahwa keberadaan KONI, selain prestasi, harus juga bisa mengangkat edukasi dan ekonomi serta rekreasi. Ia juga berjanji akan lebih banyak mengelola olahraga bukan hanya dari sisi prestasi, namun juga ekonomi dan rekreasi.

\”Bagaimana Pringsewu nanti bisa menjual event. Jika memungkinkan, Pringsewu juga akan mengintip-intip dan siap untuk menjadi tuan rumah Porprov Lampung. Bila perlu, kita bekerja sama dengan kabupaten sebelah untuk menjadi tuan rumah bersama Porprov Lampung mendatang,\” tutupnya. (Rz/Leni)

Berita Terkait

Lomba Fashion Show Lansia Warnai Peringatan HLUN ke-28 Pringsewu
Restorative Justice, Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana di Kejari Pringsewu
Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Depan Toko Kosmetik
Pekon Wates Realisasikan DD 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan
Kejati Lampung Didesak Turun Tangan atas Dugaan KKN di Pringsewu
Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi Napza
Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha
Kesal Masalah Sampah, Pria di Pringsewu Curi Sepeda Motor Tetangga

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:50 WIB

Indosat-Google Cloud Perkuat Kerja Sama Strategis Berbasis AI

Senin, 10 Juni 2024 - 19:46 WIB

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil dan Didukung Kinerja Intermediasi yang Semakin Kuat

Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:36 WIB

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Selasa, 4 Juni 2024 - 19:16 WIB

Ibadah Haji dan Umrah Lebih Nyaman dengan Paket Khusus dari Indosat Ooredoo Hutchison

Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:06 WIB

Smartfren Raih TOP CSR Awards 2024 Lewat Pemberdayaan Digital Berbasis Komunitas

Jumat, 31 Mei 2024 - 18:48 WIB

Kolaborasi Smartfren for Business dan Alita Lengkapi Portfolio IoT untuk Transformasi Digital Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 - 09:49 WIB

HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dorong Peran Gas Bumi Sebagai Energi Transisi

Berita Terbaru

Edukasi

OJK-Komisi XI DPR RI Berikan Penyuluhan Waspada Pinjol Ilegal

Selasa, 18 Jun 2024 - 21:50 WIB

Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah, ketika diwawancarai. Foto: Luki.

Lampung

Dishut Lampung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perburuan Liar

Selasa, 18 Jun 2024 - 18:20 WIB

Tulang Bawang Barat

M Firsada Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Adha

Selasa, 18 Jun 2024 - 16:44 WIB

Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba Salat Idul Adha di Masjid Baitus Shobur Islamic Centre

Selasa, 18 Jun 2024 - 16:32 WIB