oleh

DPRD-PWI Tubaba Audiensi Jalin Kemitraan Pers

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) beraudiensi dengan jajaran kepengurusan PWI kabupaten setempat di ruang komisi III gedung DPRD, Komplek perkantoran di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (6/1)

Kunjungan jajaran pengurus PWI Tubaba periode 2019-2022 yang dimpimpin langsung Ketua PWI, Edi Zulkarnaen tersebut diterima langsung Ketua DPRD Ponco Nugroho, Waka II S Joko Kuncoro, Ketua Komisi III Paisol, Ketua Fraksi Nasdem Sobri, Ketua Komisi II Sudirwan, anggota DPRD lainnya Kadarsyah, Arib Bandarsyah, Rubiono, Roni, Dedi Robinsyah, dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Ponco Nugroho mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan segenap pengurus PWI Tubaba. Kunjungan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik dalam menjalin kemitraan sehingga ke depan dapat semakin baik.

\”Kami mendukung penuh apa yang menjadi harapan jajaran PWI dalam keterbukaan informasi kegiatan DPRD, juga bersinergi dengan jajaran pengurus PWI dengan menjalin kemitraan yang labih baik lagi,\” kata Ponco.

Baca Juga  Pimda Tapak Suci Tubaba Hadiri Muktamar Tapak Suci di Makasar

Menanggapi apa yang disampaikan beberapa jajaran pengurus PWI dalam sesi tanya jawab dan sharing, Ponco mengatakan berkaitan dengan informasi kegiatan DPRD akan dipublikasikan melalui website resmi DPRD sehingga segala bentuk kegiatan yang menyangkut DPRD Tubaba dapat diakses langsung oleh masyarakat dan menjadi rujukan informasi bagi insan pers di Tubaba.

Sementara itu, lanjut dia, berkaitan dengan anggaran publikasi yang langsung menyangkut dengan kerjasama media massa baik cetak, online, maupun elektronik saat ini pihaknya sedang menginventarisir kebutuhan anggaran untuk mengakomodir usulan dan keinginan jajaran insan pers dan perusahaan pers yang melakukan kerja jurnalistik di bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

\”Kami sedang menginventarisir kebutuhan anggaran untuk media, baik di sekretariat DPRD maupun di Dinas Kominfo. Kami juga sudah meminta Kominfo untuk menyelesaikan hutang kepada media dengan menyetujui penambahan anggaran di APBD Perubahan 2019, dan penambahan alokasi anggaran di 2020,\” paparnya.

Baca Juga  Koramil 412-05 Bangun Jamban 8 Warga Kecamatan Tumijajar

Ponco menambahkan, DPRD Kabupaten Tubaba sangat membuka diri dalam menanggapi informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat baik dalam hal pembangunan maupun dalam pelayanan kepada masyarakat. Namun, permintaan tanggapan tersebut disarankan agar disesuaikan dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing komisi dan pimpinan yang membidangi.

\”Kami tidak alergi, dan kami juga berharap wartawan dapat meminta tanggapan sesuai dengan komisi atau pimpinan yang membidangi urusan tersebut. Jangan sampai soal pendidikan minta tanggapan ke komisi III padahal itu urusan komisi II,\” tukasnya.

Wakil Ketua II DPRD S Joko Kuncoro menambahkan, jajaran DPRD Tubaba berjanji akan menjalin kerjasama lebih baik lagi dengan jajaran insan pers khusunya di kepengurusan PWI Tubaba.

\”Kerjasama ini akan kita tata lebih baik lagi untuk kedepannya,\”singkatnya, ditimpali Ketua Komisi II Sudirwan, dengan kerjasama yang saling menguntungkan.

Sementara itu dalam pembukaan audiensi dengan DPRD, Ketua PWI Tubaba mengatakan kunjungan jajaran kepengurusan PWI untuk terus menjalin silaturahmi dan memberi informasi awal terkait kepengurusan baru PWI Tubaba periode 2019-2022.

Baca Juga  Tubaba Terima 20 Unit Tong Sampah dari PT SUN

\”PWI Tubaba ingin bersinergi dengan DPRD dalam berbagai program pemerintah dan menjalin kemitraan insan pers PWI Tubaba dengan DPRD,\” terangnya.

Pada kesempatan itu jajaran pengurus PWI, diantaranya Saharuddin Nur berharap keterbukaan informasi untuk media dari berbagai kegiatan DPRD, dukungan anggaran, sebab anggaran media di Tubaba terkecil di Provinsi Lampung. Juaini penasihat PWI mengusulkan agar DPRD Tubaba membuat tradisi menggunakan bahasa daerah (Lampung) di hari tertentu (Jumat) untuk kelestarian adat budaya.

Sementara, Edison BR bidang Hukum dan HAM menyayangkan DPRD minim informasi dan berharap kedepan dapat bersinergi dan memberikan informasi agenda kunjungan kerja, dan setiap kegiatan sehingga dapat dipublikasikan melalui media agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh seputar kinerja wakil rakyat. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *