DPRD Lamteng Gelar Paripurna Istimewa Penyampaian Nota LKPj 2017

Redaksi

Senin, 23 Juli 2018 - 12:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Tengah (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa Tentang Penyampaian Pidato Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Bupati Lamteng Tahun Anggaran 2017, Senin (9/4).

Rapat Paripurna LKPJ ini didasari oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 yang mengamanatkan kepada Kepala Daerah untuk menyampaikan LKPJ kepada DPRD Lamteng Tahun Anggaran 2017 yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Lamteng Ahmad Junaidi Sunardi yang didampingi Wakil Ketua II Riagus Ria, Wakil Ketua III Joni Hardito dan para anggota DPRD serta Sekertaris Dewan Lamteng Syamsi Rolly.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nampak hadir pula Sekertaris Daerah Adi Erlansyah, para Asisten dan Staf Ahli dilingkungan Pemkab Lamteng, para Kepala Dinas, Badan dan Bagian, serta Jajaran Forkopimda Lampung Tengah.

Baca Juga  Barbeque di Spark Hotel, Nikmati Malam Minggu Bersama Pasangan Jadi Lebih Indah

Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa arah kebijakan umum Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun Anggaran 2017 mengacu pada RPJMD Tahun 2017-2021, dengan visi pembangunan, \”Terwujudnya Lampung Tengah Sebagai Lumbung Pangan yang Aman, Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan”.

Selanjutnya visi tersebut dijabarkan dalam berbagai misi, strategi, kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, yang akan dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan selama lima tahun.

Loekman menjelaskan, bahwa anggaran Belanja Tidak Langsung Pemkab Lamteng sebesar Rp.1,46 trilyun lebih yang digunakan untuk Belanja gaji pegawai, Belanja Hibah, Belanja Bantuan Sosial, Belanja Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi dan Desa, serta Belanja Tak Terduga.

\”Untuk Belanja Langsung kita (Pemkab Lamteng) sebesar Rp. 1,05 trilyun lebih yang dipergunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan pada bidang urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib non pelayanan dasar, urusan pilihan dan urusan penunjang.
Pembiayaan Daerah,\” terang Loekman.

Baca Juga  \'Ngelurug\' ke Kantor Bupati, LSM Lamteng Minta Tunda Lelang Proyek Bermasalah

Lanjutnya, sisi penerimaan pembiayaan daerah ditargetkan sebesar Rp. 197,62 milyar lebih dengan realisasi sebesar Rp. 197,65 milyar lebih. Realisasi tersebut berasal dari SlLPA Tahun Anggaran 2016 dan penerimaan kembali investasi non permanen.

\”Sisi pengeluaran pembiayaan tidak terdapat pengeluaran. Penyelenggaraan urusan desentralisasi secara umum dan telah dilaksanakan secara optimal baik urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib non pelayanan dasar, urusan pilihan, serta urusan penunjang sesuai dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah,\” katanya.

Selain itu pemerintah daerah juga telah malakukan pemeliharaan jaringan irigasi guna mendukung pengembangan sektor pertanian. Secara umum, hasil pembangunan dibidang pekerjaan umum khususnya jalan dapat dilihat dari kondisi jalan baik yang mencapai 67,6 persen.

\”Kami menyadari masih banyak jalan-jalan yang belum bisa kita tangani, sehingga masih terdapat jalan yang rusak. Hal ini tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk mengupayakan perbaikan guna meningkatkan pelayanan di Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan desa pada Tahun Anggaran 2017.\” ujarnya.

Baca Juga  Loekman Bangga, Paskibraka Asal Lamteng Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

Loekman mengungkapkan, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp380,45 milyar untuk dana alokasi kampung, yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan, meningkatkan pembangunan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan pembinaan kemasyarakataan.

\”Besar harapan kami dengan adanya dana alokasi kampung dapat mendorong peran serta masyarakat Lampung Tengah. Sehingga dapat terwujudnya kampung yang sejahtera.\” tandas orang nomor satu dikabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Sementara Ketua DPRD Lampung Tengah Ahmad Junaidi Sunardi usai membacakan laporan pertanggungan jawaban Anggaran Tahun 2017, langsung membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas laporan pertanggungan jawaban tersebut. (ADV)

Berita Terkait

Pengumuman Pendaftaran Peserta Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024
PENGUMUMAN SELEKSI CALON ANGGOTA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA UNTUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI PADA KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2024
Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar FLS2N Tingkat SD dan SMP
Cuti Bersama, Libur Nasional, Libur Pemilu, Disdukcapil Lambar Tetap Melakukan Pelayanan
Dinkes Tanggamus Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing di RS Batin Mangunang
Upacara HUT Ke-27 Tanggamus, Puncak Apresiasi dan Momentum Bersejarah
DPRD Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-27 Kabupaten Tanggamus Tahun 2024
Mulyadi Irsan Lepas Peserta Tanggamus Run di Wisata Butterfly
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:42 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek 65 Tahun Digelandang ke Polres Pesawaran

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:35 WIB

Tunjang Ketahanan dan Swasembada Pangan, Dendi Tanam Kedelai

Kamis, 16 Mei 2024 - 15:25 WIB

Dendi Tekankan Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:04 WIB

Ketua TP PKK Pesawaran Hadiri Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:19 WIB

BPK RI Beri Opini WTP Laporan Keuangan Pesawaran Tahun 2023

Senin, 13 Mei 2024 - 16:24 WIB

DPRD Pesawaran Nilai Polemik Lahan 329 H Persoalan Simpel

Minggu, 12 Mei 2024 - 17:46 WIB

Masyarakat Rejosari Gotong Royong Bongkar Gedung Balai Pekon untuk Renovasi

Minggu, 12 Mei 2024 - 12:58 WIB

Melawan, Pelaku Jambret Dihadiahi Timah Panas Tekab 308 Polres Pesawaran

Berita Terbaru

Peletakan batu pertama Tugu Pagoda dan Gapura Teluk Betung oleh Walikota Eva Dwiana. (Foto: Dok. Humas)

Bandarlampung

Eva: Tugu Pagoda dan Gapura Teluk Betung Simbol Toleransi

Senin, 20 Mei 2024 - 14:52 WIB

(Foto: Dok. Humas)

Bandarlampung

Walikota-KPU Umumkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 20:21 WIB

(Foto: Ilustrasi)

Lampung

Jumlah TPS Pilkada 2024 Menurun Signifikan

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:56 WIB

Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli, ketika diwawancarai. foto: arsip Luki.

Lampung

Flu Singapura Merebak di Lampung, 145 Kasus Suspek Tercatat

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:39 WIB