oleh

DPRD Gelar Paripurna Sertijab Bupati-Wabup Tanggamus Dewi Handajani-AM Syafi\’i

BERTEMPAT di Ruang Rapat Utama (Rupatama) DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018 – 2023, Hj. Dewi Handajani S.E., M.M., dan Hi. AM. Syafi\’i S. Ag., Jumat (21/9/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Tanggamus, karena dari awal kampanye, pencoblosan, penghitungan, penetapan dan Sertijab kabupaten Tanggamus tetap kondusif, aman, tentram dan damai.

\”Ini semua berkah dari Allah SWT, dan atas izin-Nya juga, hari ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan, sehingga dapat mengikuti rapat paripurna istimewa Sertijab bupati dan wakil bupati Tanggamus periode 2018-2023. Dan berdirinya saya disini adalah hasil dari perjuangan segenap masyarakat, yang telah melalui perjalanan yang sangat panjang, penuh lika liku, banyak tantangan dalam belenggu. Diwarnai kesedihan, luapan amarah, bahkan intrik yang dikemas nyentrik, tapi tidak menjadikan diri ini gentar, demi keinginan yang suci, dan selalu mohon perlindungan Allah SWT, atas cita-cita untuk mengabdi, dan melayani rakyat Tanggamus yang sangat saya cintai,\” tuturnya.

\”Alhamdulillah atas kehendak Allah SWT, saya beserta Bapak H. AM. Syafi\’i akan selalu berdiri tegar guna melaksanakan dan mengemban amanah kepercayaan masyarakat Insya Allah selama 5 tahun kedepan,\” tambah Bunda Dewi, sapaan akrab Dewi Handajani.

Baca Juga  Disdikbud Peringati Hardiknas Secara Virtual

Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tanggamus sambung bupati, telah berlalu dan usai. Atas kehendak Tuhan yang Maha Kuasa, melalui suara rakyat, Dewi Handajani dan AM. Syafi\’i mendapatkan kepercayaan untuk mengemban amanah yang sangat berat.

\”Karenanya saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tanggamus untuk bersatu, perbedaan pilihan pemimpin Tanggamus telah selesai, saat ini kita harus menjunjung tinggi asas demokrasi, mari kita bergandengan tangan, bersama memikul tanggungjawab, untuk menjadikan Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi,\” harapnya.

\"\"

Tidak hanya kemampuan dalam ketahanan Pangan sambung Dewi, tetapi Kabupaten Tanggamus juga harus memilki kekuatan Ketahanan Ekonomi, yang didasari Ekonomi Kerakyatan. Harapan dan cita-cita, serta tahapan yang akan dilakukan, tertuang dalam VISI dan MISI kami yaitu:

1.VISI adalah TANGGAMUS: Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera. Pekon (Desa) sebagai basis untuk kemandirian, keunggulan dan kesejahteraan.

– Tangguh
Tanggamus yang tangguh merupakan kondisi pemerintah dan masyarakat yang mampu menghadapi segala dinamika atau perubahan sesuai dengan tantangan yang ada, kondisi tangguh sangat dibutuhkan agar pemerintah dan masyarakat
dapat bersinergi dalam menghadapi segala tantangan sehingga tercipta peluang peluang bagi daerah dan keluar dari permasalahan yang datang.

– Agamis
Tanggamus yang agamis adalah kondisi kehidupan masyarakat yang mencerminkan nilai-nilai keagamaan sehingga norma-norma ajaran agama terwujud dalam prilaku masyarakat, suasana religius yang diharapkan merupakan komunikasi dan kerjasama yang baik antara pamerintah danpara tokoh agama yang terlihat dari perhatian pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan.

Baca Juga  Cabuli Siswi SD, Duda Anak Satu Ini Dibekuk Polisi

– Mandiri
Tanggamus yang mandiri adalah kondisi pemerintahan dan pembangunan yang mampu melayani dan menyediakan kebutuhan dasar warganya secara layak. Kemandirian tercermin dari tersedianya sarana-prasarana yang cukup dan bermutu tinggi bagi kehidupan warganya. Kemandirian juga tercermin dari pelayanan publik yang efektif, efisien, manusiawi, serta menjadi solusi. Kemandirian termanifestasikan dalam wujud masyarakat yang mandiri, memiliki etos kerja yang tinggi, produktif, dengan kehidupan sosial yang harmonis, aman, dan menentramkan. Dan Pekon menjadi sasaran utama dalam membangun kemandirian masyarakat dan daerah.

– Unggul
Tanggamus yang unggul adalah Tanggamus yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif. Punya daya saing, yang ditunjang sarana prasarana berkualitas, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, tata ruang daerah yang baik, pemberdayaan masyarakat yang optimal.

– Sejahtera
Tanggamus sejahtera lahir dari kesejahteraan masyarakatnya. Kesejahteraan masyarakat Tanggamus adalah kesejahteraan yang berbasis pada ketahanan keluarga dan lingkungan sebagai dasar kehidupan sosial yang kokoh. kelangsungan hidup yang aman dan terjamin, pendidikan yang berkwalitas, keluarga yang harmonis.

Baca Juga  Ratusan Personel Polres Terima Sosialisasi SP Online

2. MISI

– Melaksanakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan peningkatan kualitas pelayanarn publik.

– Mewujudkan sumber daya manusia yang sehat cerdas, unggul berkarakter dan berdaya saing.

– Pekon sebagai titk berat pembangunan bagi kehidupan sosial dan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pemberdayaan masyarakat kemitraan dan gotong royong.

– Pengembangan inovatif sektor pertanian dan kelautan dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi.

– Menyediakan sarana dan infrastruktur secara berkelanjutan dan berkualitas yang berkeadilan dan merata.

– Pembangunan dan pengelolaan sektor pariwisata berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal.

\"\"

Sementara dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Dr. Theresia Sormin SH. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih, khususnya bagi bupati dan wakil bupati terpilih masa jabatan 2018- 2023.

\”Untuk menjadikan periode masa jabatan selama lima tahun kedepan, sebagai tahun-tahun yang akan diisi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena dalam acara serah terima jabatan lengkap disebutkan tatacara pengucapan janji jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus. Saya juga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada PJ Bupati Tanggamus sebelumnya atas Karya Bakti dan pengabdian yang telah diberikan untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus,\” ujar Gubernur. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *