BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), berjanji akan segera menindaklanjuti warga kabupaten setempat yang terkena penyakit hydrocephalus. Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan, Majril kepada wartawan melalui sambungan ponselnya, Selasa pagi (25/2)

“Terima kasih informasinya, hari ini akan langsung kami tindaklanjuti,” kata dia.

Menurutnya, tahap awal Dinas Kesehatan akan meninjau langsung ke rumah Wilda Indriani (3) penderita hydrocephalus di Tiyuh Tirta Kencana Rk03/Rt10, Kecamatan Tulangbawang Tengah yakni anak kedua kembar dari pasangan Bambang Susilo (44) dan Sri Wahyuni (33) yang mengalami penyakit tersebut sejak dilahirkan.

“Tahap awal tim medis akan mengunjungi langsung dan melakukan pemeriksaan terhadap Wilda. Nanti baru kita simpulkan penanganan apa yang akan dilakukan kedepannya, dan kita juga akan buatkan kartu BPJS yang dibiayai pemerintah,” singkat Majril.

Sementara, unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat turut prihatin terhadap penyakit yang diderita bayi warga Tirta Kencana tersebut dan meminta Dinas Kesehatan dapat memberikan pelayanan dan memfasilitasi secara maksimal dalam melakukan penanganan kepada Wilda (3) yang divonis dokter menderita hydrocephalus tersebut.

“Kita minta ada perhatian khusus dari Dinas Kesehatan kepada Wilda, buatkan BPJS yang dibiayai pemerintah daerah dan beri fasilitas mobil ambulans jika sewaktu-waktu dia sakit yang membutuhkan kendaraan untuk membawanya ke rumah sakit,” ujar Wakil Ketua II DPRD Tubaba, S Joko Kuncoro seraya pihaknya berharap pemerintah daerah mengambil langkah cepat dan tepat agar dapat diatasi sedini mungkin. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here