BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, memerintahkan Dinas PUPR segera membangun talud penangkis air Sungai Way Kandis yang melintasi pinggiran Perumahan Glora Persada, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (17/2). Talud sepanjang 15 meter ini hancur akibat terjangan banjir, Sabtu (16/2) malam.

Herman HN beserta rombongan meninjau Perumahan Glora Persada pukul 11.30 WIB. Selain meninjau lokasi terdampak banjir, pada kesempatan itu Herman HN membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada warga yang bergotong royong membersihkan rumah dari lumpur.

Pembangunan tanggul darurat itu, menurut Herman HN, hanya langkah darurat memakai dana bencana, agar aliran air tidak menerjang ke perumahan yang dihuni lebih dari 250 kepala keluarga (KK) itu. “Besok segera diperbaiki. Mohon warga ikut mengawasi agar pembangunan talud sesuai aturan. Harus dibuat kuat agar mampu menahan air dan tidak jebol lagi,” kata Herman HN didampingi Sekretaris Kota Badri Tamam.

Kepada Wali Kota, warga berharap agar seluruh talud yang ada di Sungai Way Kandir yang membatasi Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan itu bisa segera direhabilitasi.

Menanggapi hal ini, Herman HN mengatakan akan memaksukkannya di APBD 2020. “Talud ini harus didanai APBD, untuk sementara diperbaiki dulu talud yang jebol,” kata Herman HN. (*Aby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here