oleh

Delapan Pelajar SD Lamteng Raih Juara Taekwondo

Lampung Tengah (Netizenku.com): Delapan atlet taekwondo tingkat sekolah dasar (SD) asal Lampung Tengah, raih delapan emas pada kompetisi beladiri asal Korea Selatan itu untuk tingkat Provinsi Lampung beberapa waktu.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, pihaknya siap mendorong dinas terkait untuk melakukan pembinaan usia dini kepada para siswa dan atlet berperestasi.

\”Pertama-tama, rasa bangga saya ucapkan kepada anak-anak kita atas prestasi mereka di bidang olahraga. Kedepan bibit-bibit berprestasi ini supaya tetap dilakukan pembinaan. Kita akan dorong melalui Dinas Pemuda dan Olahrga serta Dinas Pendidikan,\” kata Loekman Djoyosoemarto, Rabu (14/11)

Baca Juga  Lapas Gunung Sugih Pamerkan Kloset di Pameran PUN 2018

Tak hanya itu, Bupati juga menjelaskan jika prestasi mereka juga harus diikuti prestasi di bidang akademik. Untuk itu, semua pihak mulai dari sekolah hingga tempat para siswa belajar taekwondo, semua harus didukung keberadaannya.

\”Dorongan pelatih dan suport orang tua juga sangat penting Dengan kebersamaan, prestasi mudah diraih. Saya harap prestasi mereka terus ditingkatkan, sekarang Provinsi (just tingkat), nanti harus nasional dan internasional,\” harapnya.

Baca Juga  Disdukcapil Lamteng Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi

Camat Seputihagung Chandra Sukma, yang merupakan tempat para siswa berasal mengatakan, selain delapan emas, kontingennya juga meraih dua medali perak dan dua perunggu.

\”Total ada 13 anak yang Kita bawa ke perlombaan itu, semuanya mendapatkan medali. Adapun mereka bertemu bupati hari ini (kemarin), adalah janji saya saat pelepasan lalu, jika mereka bisa meraih prestasi maka akan dipertemukan dengan Bupati,\” ujar Chandra Sukma.

Baca Juga  AMPI Lampung Siap Kawal Persatuan Indonesia

Dikejuaraan yang digelar di Bandarlampung pada 9-11 November lalu, kontingen awalnya menargetkan lima emas saja.\”Target itu sudah disampaikan oleh pelatih Bapak Juanda. Tapi nyantanya, kita bisa berbuat lebih dan meraih juara umum,\” bebernya.(sansurya)

Komentar