oleh

Daftarkan Bacaleg di KPUD, NasDem Lamteng Optimis Raih 10 Kursi Legislatif

Lampung Tengah (Netizenku.com): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lampung Tengah resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pileg tahun 2019, di Kantor KPUD setempat, Senin (16/07).

Partai NasDem merupakan partai ke empat yang hadir di kantor KPUD Lampung Tengah untuk mendaftarkan 50 orang Bacaleg untuk ikut serta meramaikan bursa pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Lamteng, Miswan Rody mengatakan pada hari ini sesuai intruksi Pusat, pihaknya mendaftarkan Bacaleg untuk Pileg 2019 mendatang. \”Kita serentak se – Indonesia mendaftar Caleg kita pada hari ini ke KPU, dan kita yakin akan bisa menduduki 20% kursi,\” ujar Miswan Rodi.

Baca Juga  Loekman Bangga, Paskibraka Asal Lamteng Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

Terkait keterwakilan 30 persen kuota perempuan, kata dia, hal itu sudah terpenuhi. \”Saya lihat Partai NasDem ini benar-benar menganut emansipasi wanita, jadi tidak harus yang pria, saya lihat hasil pada Surat Keputusan (SK) ada salah satu Caleg dengan no urut 1 adalah wanita. Dan Alhamdulillah semua berkas telah lengkap serta siap memperbaiki bila ada kesalahan di masa perbaikan nanti,\” pungkas Miswan Rodi.

Baca Juga  DPRD Panggil Disdikbud Bandarlampung Soal PTM Terbatas

Sementara itu, Ketua KPUD Lamteng, Budi Hadiyunanto membenarkan pada pendaftaran di KPU Lamteng di hari ini dari pukul 08:00 – 16:00 WIB, Baru 4 Parpol yang sudah mendaftarkan Bacalegnya.

\”Pada hari ini, kita sudah buka pendaftaran mulai dari pukul 8 pagi tadi sampai pukul 4 sore, dan di H-2 ini kita KPU Lamteng baru menerima 4 parpol saja hari ini,\” katanya.

Baca Juga  Ikut Aksi, Sumarsono Berorasi: Bongkar Money Politik di Lampung

KPU Lamteng juga sudah mempersiapkan panitia yang akan melayani pendaftaran sampai batas akhir pendaftaran 17 Juni 2018 pukul 24:00 WIB. Terpenting, partai politik harus menyiapkan berkas para bacalegnya secara lengkap sehingga memudahkan proses verifikasi pendaftaran. (Sansurya)

Komentar