oleh

Curah Hujan Tinggi, Jembatan di Tubaba Ambrol

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Iwan Mursalin MT meninjau langsung ambrolnya jembatan Way Towi di ruas jalan provinsi Simpang PU-Pintu tol Gunung Batin tepatnya di Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (13/2) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ambrolnya jembatan tersebut diduga disebabkan tingginya intensitas curah hujan Rabu malam (12/2) hingga Kamis dini hari di kabupaten setempat.

Iwan Mursalin, MT Kepala Dinas PUPR Tubaba saat meninjau ambrolnya jembatan tersebut, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dan melaporkan ambrolnya jembatan tersebut kepada kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung.

Baca Juga  300 Rumah Tidak Layak akan Dibedah

\”Ya kami sudah menghubungi dan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi karena memang jembatan ini berada di ruas jalan provinsi, PUPR Tubaba akan mengambil langkah di lapangan dengan menjebol sisa-sisa dan retakan jembatan ini agar tidak dilalui sementara oleh pengguna jalan,\” terangnya didampingi Rizal Irawan, sekretaris dan Kabid Bina Marga PUPR Tubaba.

Ditambahkan Rizal Irawan bahwa memang selain kondisi curah hujan yang tinggi jembatan Way Towi juga sudah berumur karena berdasarkan data jembatan tersebut dibangun pada tahun 1973.

Baca Juga  Lelang Sepi, Empat JPTP Tubaba Tak Diminati ASN

Sementara itu ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST yang juga turun langsung meninjau ambrolnya jembatan tersebut mengharapkan pihak pemerintah segera mengambil langkah kongkret karena menurutnya ambrolnya jembatan Way Towi tersebut merupakan satu-satunya ruas jalan akses masuk ke kabupaten Tubaba.

\”Kami minta pihak PUPR segera mengambil langkah kongkret atas ambrolnya jembatan ini, pihak Dishub juga kita mohon agar melakukan rekayasa lalin mengarahkan ke jalan alternatif dan memasang lampu di jembatan tersebut agar di malam hari lokasi tersebut terang guna menghindari hal yang tidak kita harapkan,\” tutupnya.

Baca Juga  48 Anggota DPRD-ASN Tubaba Non Reaktif Hasil Rapid Test

Sementara di ruas Simpang Tempel Candra Mukti menuju Kelurahan Mulya Asri, tepatnya ditikungan kali macan mengalami banjir hingga selutut orang dewasa, sehingga warga yang akan melintas sangat kesulitan dan jika tetap menerobos harus ekstra hati-hati lantaran arusnya sangat deras. Namun, warga setempat secara swadaya menyediakan gerobak bagi warga yang mau memanfaatkannya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *