oleh

Capai Target 100 Persen, TMMD di Kemiling Resmi Ditutup

Bandarlampung (Netizenku.com): Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0410/Kota Bandarlampung yang berlokasi di Kelurahan Sumber Agung, Kemiling mencapai 100 persen target. Kegiatan ini juga resmi ditutup pada Selasa (13/11).

Upacara penutupan kegiatan TMMD ini berlangsung di Lapangan Sumber Agung dengan khidmat. Usai upacara, rombongan yang berisi Walikota Bandarlampung, Kodim 0410/KBL, serta tamu undangan lainnya langsung meninjau hasil pelaksanaan TMMD di lokasi sasaran.

\”Kegiatan TMMD kita ini selesai dengan capaian target 100 persen,\” kata Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko.

Baca Juga  90 Dokter Ikuti Seminar Penanganan Nyeri di RSUDAM

\"\"

Mengenai pembangunan Masjid Al-Wahyu, Dandim menjelaskan bahwa pembangunan masjid tersebut sebenarnya di luar dari target TMMD.

\”Memang masjid ini awalnya targetnya hanya rehab musholla, kebetulan Pak Walikota ingin membangun jadi masjid. Jadi ini adalah kewajiban kita bersama. Kami juga sangat antusias dengan pembangunan masjid ini, karena kita ingin memberikan yang lebih,\” lanjutnya.

Selain itu, Dandim juga menyebutkan, pihaknya menerima tantangan dari warga untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan di Kelurahan Sumber Agung dengan melakukan kegiatan Karya Bakti. Ia juga mengungkapkan bahwa hal yang paling berkesan dalam TMMD ini adalah kebersamaan.

Baca Juga  3 Rumah di Panjang Terbakar

\”Memang kebersamaan adalah target utama kita dari semua kegiatan yang ada. Kita ingin mengingatkan kembali bahwa kita ini punya budaya gotong royong. Kalau kita semua mau, hal-hal yang berat pun kalau dikerjakan bersama-sama pasti bisa kita lakukan. Ini sudah diperlihatkan oleh masyarakat Sumber Agung,\” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Herman HN mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu pemkot dalam membangun kelurahan-kelurahan di Bandarlampung. Apabila kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahun, Herman meyakini bahwa hal ini pastinya akan semakin memperkokoh kebersamaan antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta warga masyarakat.

Baca Juga  Bachtiar Basri: Membaca, Pilar Kemajuan Bangsa

\”Ini adalah bentuk karya nyata TNI kepada masyarakat. Saya minta masyarakat agar menjaga apa yang telah dikerjakan dan diselesaikan oleh TNI ini, kita jaga bersama. Semoga bermanfaat dan dapat dirasakan. Semua ini tak lain untuk kesejahteraan masyarakat, agar semakin baik lagi,\” tutup Herman.(Agis)

Komentar