BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Camat Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Achmad Nazarudin melantik dua Penjabat (Pj) kepalo tiyuh dan dua ketua TP-PKK, di Aula Kecamatan setempat, Selasa (11/2).

Dua Pj kepalo tiyuh yang dilantik adalah Anizar sebagai Pj Kepalo Tiyuh Panaragan menggantikan kepalo tiyuh lama Zaibun Muin, dan Wasid sebagai Pj Kepalo Tiyuh Penumangan Baru menggantikan kepalo tiyuh lama Wirdani yang keduanya akan mencalonkan diri kembali sebagai kepalo tiyuh di tempatnya masing-masing, pada Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati) serentak pada Mei 2020 mendatang.

Achmad Nazarudin mengatakan, pelantikan dua Pj kepalo tiyuh dan TP-PKK tiyuh Panaragan dan tiyuh Penumangan Baru untuk mengisi kekosongan jabatan di dua tiyuh dan juga merupakan implementasi Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2019 yang menerangkan bahwa Pj kepalo tiyuh dijabat oleh ASN setempat.

“Atasnama Bupati Tubaba, Umar Ahmad saya hari ini melantik Penjabat Kepalo Tiyuh Panaragan dan Penumangan Baru dirangkaikan dengan pelantikan ketua TP-PKK tiyuh di aula kecamatan. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” kata dia, Selasa (11/2)

Menurut Nazar, kedua Pj yang dilantik tersebut dianggap mumpuni, sebab mereka merupakan mantan juru tulis tiyuh (desa) sehingga dinilai cakap dalam melakukan segala administrasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan tiyuh.

“Selain tugas utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, mereka juga bertugas mengawal proses demokrasi pemilihan kepalo tiyuh sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, dan memfasilitasi proses pemilihan kepalo tiyuh sampai dilantiknya kepalo tiyuh definitif,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Agus Subagio mengingatkan kepada para Pj kepalo tiyuh yang sudah dilantik supaya dapat berperan aktif dalam membantu membangunan Tubaba, meski jabatan yang di amanahkan hanya singkat.

Diharapkan, dapat bekerja sama dengan jajaran di tiyuh yang dipimpin sebagai mana yang telah di rencanakan kepala tiyuh sebelumnya yang masa jabatannya telah habis.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat kepalo tiyuh dan ketua TP-PKK yakni, Asisten Satu Pemerintahan, Agus Subagio, Kabag Hukum, Sofiyan Nur, Kabag Tata Pemerintahan, Yusoef Mansur, Kapolsek TBT, Danramil TBT, serta seluruh kepalo tiyuh se- Kecamatan Tulangbawang Tengah. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here