oleh

Camat Seputih Agung Lampung Tengah Buka Akses Jalan Baru

Lampung Tengah (Netizenku.com): Untuk memudahkan warganya, terutama para petani membawa hasil bumi, Camat Seputih Agung, Lampung Tengah, Chandra Sukma membuka akses jalan baru di kecamatan setempat.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Protokol Sekretariat (Setda) Pemkab Lampung Tengah itu meninjau akses jalan baru tersebut di Kampung Bumi Kencana, Senin (29/10/2018).

Adapun akses jalan baru itu terdapat di Dusun III ke Dusun V hingga ke Dusun VII, Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wagub Nunik Awali Penyemprotan Disinfektan di SMA/SMK se-Provinsi Lampung

Chandra juga menyempatkan melihat hasil gotong-royong perbaikan jembatan beberapa waktu lalu, di Kecamatan Seputih Agung.

\”Hari ini kita bersama-sama perangkat Kampung Bumi Kencana membuka jalan baru. Jalan yang sebelumnya sempit ini kita lebarkan,\” kata Chandra saat ditemui di lokasi.

Dijelaskannya, jalan yang dilebarkan ini adalah akses utama masyarakat, khususnya para petani untuk membawa hasil bumi.

Baca Juga  PPI Pesibar Lampung Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

\”Selama ini akses mereka membawa hasil bumi agak sulit, karena harus memutar jalan. Dengan adanya jalur ini jadi lebih mudah,\” ungkap Chandra.

Dia berpesan kepada masyarakat Kecamatan Seputih Agung untuk terus menghidupkan budaya gotong-royong. Hal ini kata Chandra sesuai dengan program Bupati Loekman Djoyosoemarto.

\”Dengan bergotong-royong, segala pekerjaan akan menjadi mudah dan ringan, serta biaya bisa ditekan seefisien mungkin,\” terang Chandra.

Baca Juga  Lampung Barat Raih Penghargaan Pencapaian Target Kampanye Imunisasi MR

Sementara Kepala Kampung (Kakam) Bumi Kencana, Supriyanto mengatakan, panjang jalan yang diperlebar ini mencapai, 1,5 kilo meter.

\”Selain digunakan untuk akses hasil bumi, jalur ini juga akses menuju ke pemakaman umum setempat,\” ujar dia. (sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *