oleh

Bupati Tubaba Bantu Pembangunan 9 Masjid Rp10 Juta

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan memberikan bantuan dana pembangunan masjid senilai Rp10 juta/masjid kepada 9 masjid di kabupaten setempat yang tersebar di sembilan kecamatan.

Pemberian bantuan tersebut berbarengan dengan kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan Bupati, Umar Ahmad, Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, dan Ketua DPRD, Tubaba Busroni, selama Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah (2019) ke sembilan tiyuh (kampung) yang ditunjuk untuk mewakili tiap kecamatan masing-masing.

\”Tahun ini dana bantuan untuk masjid meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp10 juta. Kalau tahun 2018 Rp7,5 juta, dan tahun 2017 Rp5 juta,\” terang Kabag Kesra Setdakab Tubaba Mansyur Yusuf, didampingi Kasubag Kesejateraan Rakyat, Yusrizal, di ruang kerjanya, Selasa (7/5).

Baca Juga  Awal Oktober 2018, PWI Tubaba Bangun Gedung Kantor Sekretariat

Selain memberikan bantuan untuk masjid, Pemkab Tubaba juga akan memberikan bantuan untuk tiga Ormas Islam yakni Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dengan besaran dana yang sama,\”Dana ini juga digunakan untuk pembangunan masjid, namun mereka langsung yang menentukan masjid mana yang akan menerimanya,\” paparnya.

Mansyur menambahkan, tahun ini Pemkab Tubaba tetap membentuk tiga tim Safari Romadhan yang diketuai oleh bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD dan masing-masing tim didamping oleh Forkopimda, dan para pejabat dilingkup pemkab setempat. Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara jajaran Pemkab dengan seluruh masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga  Material Tanah Proyek Timbunan Jalan di Tubaba Belum di Uji Lab

\”Kegiatan ini selain buka bersama dengan masyarakat, juga diisi tausyiah (ceramah) dan penyerahan bantuan dana untuk pembangunan masjid,\” jelasnya.

Safari Ramadhan tahun ini, lanjut dia, akan diawali oleh tim I yang diketui oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad di Kecamatan Lambu Kibang tepatnya di Masjid Nurul Ikhsan di Tiyuh Gunung Sari pada Senin 13 Mei 2019 mendatang.

\”Kita juga akan kedatangan Tim Safari Provinsi Lampung yang diketuai oleh Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Ariyanto, yang akan dipusatkan di Masjid Baitussobur Islamic Center Tubaba pada Selasa 14 Mei 2019. Dalam kegiatan ini akan diserahkan juga paket bingkisan dan bantuan untuk 100 orang anak yatim,\” kata dia.

Baca Juga  Disdik Satukan Visi Misi Guru Penggerak Tubaba

Dia menambahkan, selain melakukan safari romadhan bertemu dengan masyarakat secara umum, Pemkab juga dijadwalkan akan menggelar ramah tamah dan buka bersama dengan seluruh insan pers, Organisasi Kemasyarakat seperti LSM, OKP, tokoh masyarakat dan lain-lain yang ada di kabupaten ini.

\”Kita berharap semua rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan agenda yang telah disusun nantinya,\” pungkasnya.(Arie).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *