oleh

Bupati dan Wakil Bupati Lampura Resmi Dilantik

Bandarlampung (Netizenku.com): Agung Ilmu Mangkunegara dan Budiono resmi menjadi Bupati dan wakil Bupati Lampung Utara usai dilantik langsung ileg Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo di Balai Keratun lantai 3, Senin (25/3).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.18-399 tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati Lampung Utara dan Keputusan Mendagri nomor 132.18-400 tahun 2019 tentang pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, mengucapkan selamat kepada Bupati wakil Bupati Lampura dan berpesan kepada seluruh stake holder untuk memberi dukungan yang solid terhadap kepemimpinan Bupati wakil bupati.

Mengingat Lampura merupakan salah satu kabapaten tertua di Provinsi Lampung, jangan sampai pembangunannya kalah dengan kabupaten pemekaran.

\”Ini misi besar dari Bupati bersama masyarakat untuk menjadikan Lampura induk yang tidak tertinggal ketimbang dari kabupaten yang dimekarkan. Tugas ini tidak ringan mengingat sejarah panjang. Pada hari ini Anda berdua memiliki segala perangkat potensi dukungan untuk memastikan Lampura harus lebih baik dari sebelumnya,\” ujar Rhido Ficardo.

Baca Juga  9 Flyover Akan Dilukis pada Puncak HUT Kota Bandarlampung

Rhido meneruskan, Lampura merupakan salah satu daerah penyangga perlintasan. Adanya dinamika pembangunan akan merubah signifikan perlintasan perekonomian di Lampung. Oleh karena itu harus membuat strategi baru pengembangan yang ada.

Tentunya sinkronisasi kebijakan strategis provinsi dan Lampura harus menjadi lebih solid demi tercapainya pembangunan yang lebih baik. Karena, menurutnya, tanpa sinergitas yang terintegrasi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi akan menjadi kendala dalam pembangunan daerah.

\”Harapan saya dukungan penuh dari Pemkab Lampura dalam membangun daerah. Karena, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, sinergitas itu mutlak dalam membangun daerah,\” ujarnya.

Baca Juga  Edwin Rusli Sebut Bandarlampung Prioritas Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut, Ridho juga meminta kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk mendukung setiap kebijakan Bupati dan wakil bupati yang baru dilantik.

Karena, menurutnya, integrasi pemerintah harus terus terbangun, baik dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten sampai ke pemerintahan desa.

\”Rapatkan barisan. Dukung penuh bupati dan wakil bupati terpilih ini. Dari partai manapun itu, para camat wajib mendukung penuh kebijakan bupati dan wakil bupati terpilih,\” tegasnya.

Selain itu, Ridho berharap kepada seluruh aparatur, baik Aparatur Sipil Negara maupun aparatur TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas menjelang hari pencoblosan pemilu 2019.

\”Mari kita ciptakan pemilu 2019 yang aman, damai, tentram, dan kondusif. Karena pemilu ini tanggung jawab kita bersama juga,\” pungkasnya.

Baca Juga  Hadang Virus Corona Pelabuhan Panjang Perketat Pengamanan

Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan, pihaknya siap bersinergi, baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam membangun Lampung Utara.

\”Kita akan fokus untuk membangun Lampung Utara. Dalam hal ini pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh rakyat Lampung Utara,\” ungkapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Lampung Utara ini juga mengatakan, pihaknya bersama wakil bupati Budi siap untuk memenuhi janji – janji politik yang pernah  disampaikannya pada kampanye pilkada beberapa waktu lalu.

\”Mudah-mudahan seluruh janji kampanye dan terkait pekerjaan rumah soal infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya dapat kita tuntaskan dalam waktu lima tahun ke depan ini,\” pungkasnya. (Aby)

Komentar