oleh

BPU MA RI Gelar Baksos di Lamteng

Lampung Tengah (Netizenku.com): Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (BPU MA) RI menyelenggarakan Bhakti Sosial di Lampung Tengah. Kegiatan ini bekerjasama dengan Arya Nobel, yang berlangsung di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Gunungsugih, Minggu (29/7).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 257 orang telah menerima layanan operasi katarak gratis dan 37 orang mendapat layanan operasi hernia.

Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Dojoyosoemarto mengatakan, kegiatan  yang diberikan kepada masyarakat, berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, dirasa sangat membantu keluarga miskin dan masyarakat miskin.

Baca Juga  Atap Ruang PTK Disdikbud Lamteng Ambruk

\”Kegiatan ini sangat membantu sekali, terutama bagi keluarga kurang mampu dan masyarakat miskin. Banyak hal yang dapat kita lakukan, untuk meringankan saudara-saudara kita, salah satunya melalui pengobatan gratis seperti ini,\” kata Loekman.

Sementara, Direktorat Jendral (Dirjen) Peradilan MA, Heri Swantoro, yang hadir juga dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Bhaksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi Penegak Hukum RI kepada masyarakat, untuk sekadar memberikan bantuan meringankan beban masyarakat.

\”Kita Pengadilan Negeri ini, tidak melulu hanya ngurusi soal pengadilan saja. Tapi kita juga banyak kegiatan lainnya, yaitu salah satunya berupa Bhaksos pelayanan kesehatan secara gratis,\” jelasnya.

Baca Juga  Daftarkan Bacaleg di KPUD, NasDem Lamteng Optimis Raih 10 Kursi Legislatif

Sementara, Dr Andreas perwakilan Arya Nobel selaku sponsor pengobatan gratis mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin dan keliling di indonesia melalui dana CSR yang dikelola dan kerjasama sama dengan Makamah agung RI,dan dokter dokter yang memang ingin berbagi sosial.

\”Sasaran kita warga yang kurang mampu dan menderita penyakit  seperti Katarak dan hernia,\” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, ini diisi dengan khitanan masal, donor darah, pemeriksaan IVA, pemasangan implan, operasi katarak dan operasi hernia. Sebanyak 257 orang telah menerima layanan operasi katarak, dan 37 orang mendapat layanan operasi hernia.

Baca Juga  Tolak Pembangunan Sutet, Ponpes Hidayatul Mubaroq Layangkan Surat ke Fraksi Golkar Lamteng

Pelaksanaan operasi katarak dan operasi hernia, telah dilaksanakan sejak dua hari lalu, yaitu tanggal 28-29 Juli 2018, yang bertempat di RS. Harapan Bunda dan RSUD Demang Sepulau Raya, sementara untuk kegiatan donor darah, berlangsung di Kantor PN Gunungsugih. (sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *