oleh

BPS Tubaba Maksimalkan SP2020

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan memaksimalkan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) yang akan dimulai sejak 15 Februari 2020 mendatang.

Kegiatan pengumpulan data Sensus Penduduk 2020 tersebut akan dilakukan secara bertahap, yaitu Sensus Penduduk Online melalui website www.sensus.bps.go.id yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Sementara sensus penduduk wawancara akan dilaksanakan pada Juli 2020.

Baca Juga  Dikunjungi Tim Kemendagri, Umar Ahmad Paparkan Pembangunan Tubaba

Kepala BPS Tubaba, Hari Nugroho mengatakan untuk memaksimalkan pendataan penduduk secara online, pihaknya menjemput bola dengan menyasar ke sekolah-sekolah dengan melakukan sosialisasi kepada para pelajar dan para guru bagaimana cara melakukan pendataan penduduk tersebut.

\”Kami sudah menyasar ke sekolah-sekolah tingkat SMA, kami harapkan dari para siswa yang memang sudah melek IT banyak menggunakan android sehingga mereka bisa membantu keluarganya untuk mengupdate data sensus penduduk secara online. Dari situ seluruh keluarganya dapat terupdate semua,\” terangnya kepada Netizenku.com usai melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi dengan jajaran Pemkab Tubaba di ruang rapat bupati, Senin (10/2).

Baca Juga  Diduga ada Supir Hantu Digaji dari APBD Tubaba

Selain menyasar para siswa di Tubaba, lanjut dia, pihaknya juga hari ini sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tubaba yang di dalamnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan harapan para pimpinannya menyampaikan kembali informasi sensus penduduk ini ke seluruh jajarannya.

Dia melanjutkan, BPS Tubaba juga akan melaksanakan rapat koordinasi tingkat kecamatan (Rakorcam) yang akan dilakukan di sembilan kecamatan. Melalui camat ini diharapkan menginformasikan kepada seluruh jajaran aparatur tiyuh dan ketua Rk dan Rt nya untuk hadir. (Arie)

Baca Juga  Polisi Olah TKP Kebakaran di Rumah Badri

Komentar