Beri Bantuan Alat Penggiling Tiwul-Tepung, Loekman Minta KWT Kerja Nyata

Lampung Tengah (Netizenku.com) : Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan alat mesin penggilingan tiwul (Ran Kuler) dan tepung, kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sumber Katon, Kecamatan Seputih Surabaya.

Wabup meminta KWT melakukan kerja nyata.

\”Saya tidak mau hanya laporan saja yang membuat senang pimpinan. KWT harus mampu berkreasi dan menghasilkan kerja nyata,\” kata Loekman, Rabu (5/9).

Baca Juga  Pengerjaan Proyek Jalan di Lamteng Lambat, Omset Pedagang Turun

KWT, lanjut Loekman, juga harus menggerakkan budaya gotong royong. Karena menurutnya gotong royong bukan hanya tugas para lelaki saja.

\”Perempuan juga bisa gotong royong. Adanya KWT ini saya harapkan bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga dalam usaha bersama sama,\” ujarnya.

Sementara, Ketua KWT Kecamatan Seputih Surabaya, Rini, mengucapkan terimakash kepada wabup, yang telah memberikan support kepada KWT di kecamatannya.

Baca Juga  Belum Terima Formasi, Wabup Pastikan Lampung Tengah Dapat Kuota CPNS 2018

\”Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan,\” ucapnya.

Rini menambahkan, saat ini pihaknya membutuhkan sumur bor dan karpet untuk kolam ikan.

\”Saya mewakili KWT berharap bisa mendapatkan sumur bor dan karpet, karena kita di sini sedang menjalankan program budidaya ikan,\” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KWT Lampung Tengah Eliana Loekman mengatakan sangat perlu diadakan pertemuan dua bulanan antar KWT se Lampung Tengah.

Baca Juga  Dikebut Pembangunan Aula Muktamar Ke-34 NU di Ponpes Daarussa'adah

\”Pertemuan ini bisa dijadikan bahan evaluasi program-program kerja yang ada di KWT,\” kata dia. (febri)

Komentar