oleh

Baznas Tubaba Bedah Rumah Tuminah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memberikan bantuan sosial Bedah Rumah milik Tuminah, seorang janda warga Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten setempat, Kamis (25/7).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Tulangbawang Tengah Nur Muhammad, dan Kepalo Tiyuh Candra Kencana M. Syaifullah, sekaligus secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pondasi bangunan rumah tersebut.

Ketua Baznas Tubaba Hi. Sahmin Setan Seimbang, mengatakan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian yang nyata dari Baznas dalam menyalurkan dana zakat yang diperoleh dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Festival Bambu Internasional Tubaba Bawa Pesan Jaga Bambu Nusantara

\”Penyaluran bantuan sosialnya kami realisasikan berupa program rumah layak huni,\” terangnya kepada netizenku.com, Kamis (25/7).

Dia menambahkan, rumah milik Tuminah sebelumnya tidak layak huni dan hampir roboh dengan kondisi rumah berdinding bilik bambu yang sudah mulai rapuh, dan kondisi atap kayunya sudah banyak yang rapuh dan bocor.

\”Alhamdulillah, hari ini Baznas dibantu masyarakat sekitar mulai membangun rumah untuk Tuminah,\” paparnya.

Baca Juga  Polres Tubaba OTT Aktivis Perlindungan Anak

Sejak awal tahun 2018, lanjut Sahmin, Baznas telah memberikan bantuan sosial berupa kepada beberapa masyarakat yang sangat membutuhkan berupa modal usaha tanpa bunga sekitar 50-an orang yang tersebar di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik dan Tumijajar, dan bantuan bedah rumah yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tubaba.

\”Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan mereka,\” katanya.

Sementara itu, Camat Tulangbawang Tengah Nur Muhammad, S.Sos menyampaikan terimakasih atas respon cepat dari Baznas  dalam membantu warga tak mampu.

Baca Juga  Tubaba Resmi Miliki Pelayanan Samsat Penuh dan Satpas

\”Sebagai dukungan nyata, kami akan memberikan pelayanan gratis bagi ibu Tuminah untuk membuat surat kelengkapan tanah,\” singkatnya.

Dilain pihak, Kepalo Tiyuh Candra Kencana Syaifullah mengungkapkan rasa gembiranya karena Baznas bisa berbagi untuk warganya.

\”Ibu Tuminah ini merupakan janda yang rumahnya tidak layak untuk di huni dan juga kesehariannya sebagai buruh serabutan. Alhamdulillah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas,\” katanya. (Arie)

Komentar