oleh

Bawaslu Lamteng Gelar Media Gathering

Lampung Tengah (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah, gelar Media Gathering dengan insan media setempat, Senin (1/4).

Gathering yang digelar di Cafe MoonBe Bandarjaya, mengambil tema Peran Aktif Media Dalam Pengawasan dan Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang Berintegritas.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Lamteng, Harmono menjelaskan, media sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu.

\”Kegiatan ini sangat penting, karena Bawaslu merasa penting menggandeng media untuk memberikan pengertian penyelenggaraan Pemilu,\” ujar Harmono.

Baca Juga  Pemuda Gotong Royong Dikukuhkan

Harmono juga menerangkan bahwa kegiatan ini bermaksud juga untuk lebih mempererat komunikasi Bawaslu Lamteng dengan media yang berada di Lamteng.

Sementara itu, Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Lampung, Tamri menjelaskan, fungsi media khususnya di Lampung Tengah perannya sangat sentral terkait luas wilayah dan padatnya penduduk.

\”Khususnya di Lampung Tengah, fungsi media itu luar biasa. Salah satu faktor keberhasilan penyelenggaraan pemilu sangat penting, karena demografi dan wilayah yang luas. Tentu Bawaslu tidak bisa memonitor seluruh wilayah tanpa dibantu media,\” jelas Tamri.

Baca Juga  Loekman Terima Torch Relay Asian Games 2018

Sisa waktu sekitar 17 hari lagi menuju Pemilu, Bawaslu berharap media yang berada di Lamteng ini dapat lebih aktif membantu peran Bawaslu dalam bidang pengawasan.

\”Waktunya tinggal sebentar lagi menuju Pemilu. Saya  berharap pada rekan-rekan media untuk selalu membantu kami dalam hal pengawasan dilapangan. Jika rekan-rekan menemukan indikasi adanya kecurangan atau pelanggaran kampanye mohon untuk melaporkannya kepada kami,\” himbau Harmono pada awak media.

Baca Juga  Baku Tembak, Residivis Curas Asal Lamteng Tewas di Tangan Tekab 308

Diakhir Sekretaris Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), Roy M Parleoli mewakili ketua PJLT, Zulkifli, mengucapkan terima kasih atas undangan Bawaslu Lamteng dalam kegiatan media gathering tersebut.

“Kita berharap kedepannya agar kegiatan seperti bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga insan media yang ada di Lamteng ini dapat lebih bersinergi dengan Bawaslu bukan hanya dalam bidang pengawasan tapi juga disemua aspek,\” terangnya. (Febir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *