oleh

Bawaslu Cek Logistik 2019

Lampung Tengah (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah (Lamteng), melakukan pengecekan logistik pemilu 2019 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng yang berada di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar.

Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lamteng Edwin Nur mengatakan, pengecekan tersebut untuk memastikan penyimpanan kotak suara dan bilik suara aman.

Baca Juga  KPKNL Metro Kunjungi Lapas Gunung Sugih Lampung Tengah

\”Kami melakukan pengawasan secara langsung dengan memeriksa letak gudang, peletakan logistik atau kotak suara untuk memastikan logistik tersebut aman dari potensi banjir di gudang tersebut, karena sekarang memasuki musim hujan,\” ujar Edwin.

Dari hasil kroscek di gudang tersebut, menurut Edwin, posisi kotak suara dalam posisi masih terbungkus plastik dan beralaskan palet kayu. \”Posisi gudang terhindar dari air. Hasilnya posisi logistik aman,\” tambahnya.

Baca Juga  Polsek Terbanggi Besar Ringkus 1 Pelaku Curat

Meski demikian, pihaknya tetep menyarankan KPU Lamteng agar melakukan pemeriksaan secara periodik. \”Kita memberikan saran kepada KPU agar logistik tetep diperiksa secara priodik. Supaya bisa terjamin kualitasnya,\” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan monitoring terhadap jumlah logistik di gudang penyimpanan.

Adapun logistik pemilu 2019 yang sudah masuk di KPU Lamteng yakni, kotak suara 19.788 buah; bilik suara 13.134 pcs; tinta: 7.896 pcs dengan jumlah 33 box. Kemudian sampul 207.330 eks (266 kardus utuh+13 kardus ecer); dan stiker segel: 411.745 pcs (10 box).(sansurya)

Baca Juga  DPRD Ancam Putus Kontrak PT Pandu Buana Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *