oleh

Bantu Masyarakat Palu-Donggala, Arinal-Nunik \’Lelang\’ Suara

Bandarlampung (Netizenku.com): Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Dongala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir.

Begitu pula pasangan Gubernur Lampung terpilih Arinal-Chusnunia, juga ikut menggalang dana untuk masyarakat di lokasi bencana.

Dengan mengusung tema ‘Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah’ diharapkan kegiatan peduli dan berbagi untuk negeri berupa donasi pemulihan pasca gempa Sulteng, dapat sedikit meringankan beban penderitaan yang didera masyarakat.

Baca Juga  Kemenag Provinsi Dinilai Perlu Merilis Nama Mubaligh Daerah

“Dari Lampung Timur sudah terkumpul dana Rp700 juta, sementara di Bandarlampung sendiri terkumpul Rp800 juta,” kata mbak Nunik, panggilan akrab Chusnunia mengawali acara galang dana di Rumah Makan Kayu, Minggu (7/10/2018).

Selain dari bantuan dalam bentuk dana, pasangan gubernur terpilih Lampung ini juga berencana memberangkatkan relawan Tenaga Medis sebanyak 25 orang, Banser 10 orang, dan Pramuka 10 orang.

Baca Juga  Hari Ini, Giliran Kalianda Diguncang Aksi Penolakan Hasil Pilgub Lampung

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala,” jelas dia.

Sementara itu, Arinal Junaidi mengatakan, negara memerlukan bantuan untuk saudara di Palu dan Donggala, sudah selayaknya sebagai warga negara pihak ikut memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat korban bencana,” terang dia.

Ada yang menarik dalam hal ini penggalangan dana kali ini, dimana Gubernur Lampung terpilih Arinal Junaidi dan wakilnya Chusnunia (Nunik) melelang suaranya dengan menyanyikan lagu Tuhan karya emas grup musik lawas Bimbo, yang hasilnya juga disumbangkan untuk korban gempa.

Baca Juga  Kejar SDGs Pemkot-Unila Bersinergi

Selain itu juga dilelang barang–barang yang diperlukan untuk bantuan korban gempa, antara lain kantong mayat, lampu LED, tenda untuk puskesmas darurat. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *