oleh

Bandarlampung Tertinggi Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan

Bandarlampung (Netizenku.com): Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Lampung saat ini paling tinggi terjadi di Kota Bandarlampung dengan jumlah 101,02 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada periode Minggu, 13 Februari 2022.

Angka ini selisih 49,9 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Angka penularan Covid-19 di Kota Bandarlampung menjadi tinggi dibandingkan kondisi pekan lalu karena dilaporkan sempat tidak ada pencatatan kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Baca Juga  Eva Dwiana Tegas Berlakukan Penyekatan dan Pengetatan Mobilitas

Berikutnya di posisi kedua adalah Kota Metro. Kota ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 51,07 kasus per 100 ribu penduduk.

Jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih tinggi dibandingkan pekan lalu yang tidak dilaporkan adanya pencatatan kasus.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah Lampung Selatan, Pringsewu dan Lampung Utara. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 35,52 kasus, 27,36 kasus dan 25,83 kasus.

Baca Juga  PMI Asal Lampung dari Hongkong Diisolasi di Pintu Masuk

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, seperti dilansir Databoks katadata.co.id, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Pesawaran, Pesisir Barat, Lampung Tengah dan Tulang Bawang.

Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan penambahan di atas delapan kasus per 100 ribu penduduk.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 0 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 0 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Baca Juga  Tujuh Guru SD di Bandarlampung Terpapar Covid-19

Selain itu, terdapat sembilan kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu. (Josua)