BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Atap di salah satu ruangan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) ambruk, Minggu (23/2). Beruntung, atap tersebut tidak memakan korban, karena saat kejadian para pagawai sedang libur.

Menurut sejumlah keterangan staf penjaga kantor, atap yang ambruk yakni di ruang Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Atap tersebut rubuh sekitar pukul 10.00 WIB dan belum diketahui penyebabnya.

“Tiba-tiba rubuh, tidak tahu apa penyebabnya. Karena tidak ada angin atau hujan,” kata staf yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, salah seorang pegawai di dinas setempat menuturkan, penyebab ambruknya atap diduga faktor usia.

“Kalau penyebab pastinya nggak tahu. Kalau angin bukan, karena kejadiannya pagi dan cucanya cerah. Kalau menurut saya, kayu-kayu penyangga sudah pada lapuk. Nggak kuat menahan beban, jadi rubuh,” kata pegawai itu.

Selain sudah tua, kantor Disdikbud Lamteng belum pernah dilakukan rehab sejak pertama kali dibangun. “Sudah waktunya rehab. Karena semua dinas rata-rata sudah rehab,” imbuh dia.

Mengutip website Disdikbud Lamteng, kantor tersebut dibangun tahun 1999. Tepatnya, bersamaan dengan pemekaran Lamteng yang resmi menjadi daerah otonomi di tahun tersebut. (Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here