oleh

Aris Tusyah Pimpin LPAI Tubaba Periode 2019-2023

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Aris Tusyah, Mantan Kepalo Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah di mandat menjadi ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Tulangbawang Barat periode 2019-2023.

Lembaga perlindungan ini, bukanlah lembaga perlindungan anak yang viral baru-baru ini lantaran diduga tidak solid antar pengurus, bahkan hingga hari ini kepengurusannya diambil alih oleh pengurus Provinsi Lampung.

LPAI adalah lembaga perlindungan anak independen pada kepengurusan tingkat pusat diketuai oleh Seto Mulyadi dan baru resmi terbentuk di Kabupaten Tulangbawang Barat berdasarkan surat keputusan No:006/SK/LPAI.LPG/VI/2019 tentang Struktur Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat Periode 2019-2023 dan ditetapkan di Bandar Lampung pada12 Juni 2019 lalu.

Baca Juga  Tiba Setelah Api Padam Petugas Damkar Diusir Warga, Begini Tanggapan Dewan

Ketua LPAI Tubaba Aristusyah mengatakan LPAI dibentuk kepengurusannya di Kabupaten Tubaba dengan tujuan salah satunya mewujudkan tatanan kehidupan yang mampu melindungi dan menegakkan hak-hak anak terutama di kabupaten ini.

\”Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan rapat perdana dengan pembahasan  menyampaikan visi misi dan program kerja LPAI Tubaba kedepan,\” jelasnya, Jumat (28/6)

Baca Juga  Disdukcapil Tubaba Upayakan Pencapaian Target Nasional Pelayanan

Aris menambahkan, dengan telah ditetapkannya kepengurusan LPAI di Tubaba pihaknya berharap para pengurus dapat melaksanakan kerja sosialnya dengan penuh rasa tanggungjawab, bersinergi antar pengurus, pemerintah daerah serta pihak pihak terkait.

\”LPAI juga tidak akan sukses melindungi dan menegakkan hak-hak anak manakala tidak ada dukungan dari para pihak dan masyarakat di kabupaten ini. Semoga dengan adanya LPAI ini dapat menjembatani dan media masyarakat dalam mendapatkan hak-hak anak di bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini,\” pungkasnya. (Arie)

Baca Juga  Tubaba Akan Dapat Alokasi 1060 Vaksin Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *