oleh

Antisipasi Lonjakan Harga, Pemprov Gelar Bazar Pangan Murah

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menggelar bazar pangan murah bagi masyarakat Lampung.

Bazar pangan murah akan di gelar di 2 titik yaitu pasar Wayhalim dengan pasar Kemiling Bandarlampung mulai Selasa (31/7), ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kusnardi saat dihubungi Netizenku.com, Minggu (29/7).

\”Bazar pangan murah bertujuan membantu meringankan beban masyarakat khususnya pangan komoditas daging ayam potong dan telur ayam,\” kata Kusnardi.

Baca Juga  Hari Kebebasan Pers Sedunia, Sore Ini Jurnalis Aksi Damai di Bundaran Adipura

Menurutnya, dengan gejolak harga yang kian melambung di sejumlah pasar, terkait daging ayam potong maupun telur ayam yang berada di atas Harga Pokok Penjualan (HPP) yang telah di tetapkan pemerintah, maka Dinas Ketahanan Pangan mengambil langkah antisipasi menggelar bazar pangan murah dalam rangka stabilisasi harga.

\”Kami telah bentuk tim terpadu bersama Satuan Kerja, stakeholder dan pihak terkait. Bazar pangan ini didukung oleh PT. Ciomas Adisatwa,  PT.  Indoguna Utama,  Indofood,  dan Bulog,\” tambahnya.

Baca Juga  Hanya 90 Menit Komoditi Barang di Bazar Pangan Murah Ludes Diserbu Warga

Kegiatan bazar pangan juga sebagai bentuk tanggap dan perhatian kepada masyarakat oleh Pemerintah Provinsi Lampung agar kondisi stabilisasi harga pangan tetap terjaga.

Sementara itu, Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Halimahtussyakdiah menambahkan, pangan yang akan disiapkan adalah telur sebanyak 500 kilogram per titik dengan harga Rp. 20.000/kilogram, ayam potong 150 ekor per titik dengan harga  Rp. 25.000/ekor, daging sapi 100 kilogram per titik dengan harga 80.000/kilogram, bahan pangan lainnya minyak goreng, gula, tepung, beras dan masih banyak lagi. (Aby)

Baca Juga  Pemprov Kucurkan Beasiswa untuk 40 Mahasiswa Prodi Perjalanan Pariwisata

Komentar