BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) menginstruksikan Sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah.

Hal ini guna mengantisipasi, mencegah  penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai bencana nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya mengatakan, instruksi bupati tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor:443/01/II.01/ TUBABA /2020 tentang Upaya Pencegahan Virus Corona Desease (Covid-19) yang dikeluarkan pada 16 Maret 2020 dan ditandatangani Bupati Umar Ahmad, SP.

“Setiap sekolah dari PAUD, SD, SMP dan menghimbau MI dan MTs untuk dapat melaksanakan KBM dirumah peserta didik mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 29 Maret 2020,” terangnya saat ditemui Netizenku.com di Kantor Bupati Tubaba, di Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (16/3).

Budiman menjelaskan dalam pelaksanaan KBM dirumah peserta didik (siswa) tersebut, pihak sekolah melalui para guru tetap diminta untuk melakukan pemantauan kegiatan belajar para siswa, bahkan diharapkan dapat mengabsensi muridnya melalui orangtua murid contohnya melalui aplikasi WhattApps.

“Pada masa ini, para peserta didik dilarang untuk melakukan kegiatan/aktifitas, liburan ke luar daerah. Kepala Sekolah juga dapat memberi jadwal piket guru untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah masing-masing,” paparnya.

Dia menambahkan, dalam Surat Edaran,  bupati juga meminta para pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, orang tua, peserta didik agar tetap melakulan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan (pakai sabun), mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Jika terjadi gejala atau gangguan kesehatan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Tingkatkan ibadah sesuai dengan keimanan dan ajaran masing-masing, terutama bagi Ummat Muslim peserta didik dapat menjalankan  Sholat wajib, dan Sholat Dhuha,” pungkasnya.(Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here