oleh

Akibat Hujan Lebat Jalinbar Banjir, Polisi Alihkan ke Jalur Alternatif

Pringsewu (Netizenku.com): Satuan lalu lintas Polres Pringsewu, diterjunkan melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas akibat hujan lebat beberapa jam yang melanda sebagian wilayah kabupaten setempat, yang mengakibatkan terjadinya banjir dan genangan di beberapa ruas Jalan Lintas Barat Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (9/5) sore.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, melalui Kasat Lantas, Iptu Martoyo, S.Ip, mengatakan hujan deras yang melanda di sebagian wilayah, khususnya di Kecamatan Gadingrejo mengakibatkan terjadinya banjir dan genangan air di beberapa ruas jalan penghubung antar provinsi.

Baca Juga  Wabup Pringsewu Terima Audiensi PT Permata Cendekia Indonesia

\”Hujan deras beberapa jam mengakibatkan parit tidak dapat menampung debit air, sehingga meluap dan menggenangi rumah warga dan beberapa lokasi akses jalan, seperti di seputar SPBU Tambahsari sampai di area tugu selamat datang Pringsewu,\” katanya.

Sementara itu ketinggian air yang menggenangi Jalan Lintas Barat antara 20-30 cm, untuk menghindari terjebak macet maka kendaraan roda dua dialihkan melintas ke jalur alternatif di dalam perkampungan, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih masih bisa melintas, meskipun ada beberapa yang sempat mengalami kemacetan.

Baca Juga  Inspektorat Pringsewu Raih Sertifikat Kapabilitas Level 3 SPIP dan APIP

“Meski terjadi antrean panjang kendaraan, namun untuk proses pengaturan yang dilakukan, sampai saat ini situasi masih terkendali. Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak ngebut saat melintasi jalan yang tergenang. Utamakan keselamatan, dan selalu berhati-hari agar terhindar dari kecelakaan,\” pungkasnya. (Reza/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *