oleh

77 Calon Guru Penggerak Tubaba Ikuti Pelatihan

Tulangbawang Barat (Netizenku.com):  Sebanyak 77 orang calon Guru Penggerak Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti pelatihan fisik, mental dan bela negara di Landasan Udara (Lanud) M. Bun Yamin, Astra Ksetra Tulang Bawang sejak 5 Maret hingga 7 Maret 2020.

Kegiatan pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Komandan Ronal (Letkol Pnb NRP 527616) dan didampingi sekretaris Dinas Pendidikan Tubaba, Abdul Rohman, dan ketua Tubaba Cerdas, Suwardi, serta seluruh tim fasilitator Guru Penggerak tersebut bertujuan melatih fisik, mental, dan cinta Tanah Air guna meningkatkan disiplin dan tanggung jawab, semangat nasionalisme sebagai seorang guru penggerak.

Baca Juga  BPS Tubaba Maksimalkan SP2020

\”Pelatihan bela negara ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 5 Maret–7 Maret 2020,\” terang Kadis Pendidikan Tubaba Budiman Jaya didampingi sekretaris Abdul Rahman, Jumat (6/3).

Kolonel Ronal dalam sambutannya mengatakan bahwa Guru Penggerak Tubaba sebagai ujung tombak pendidikan bangsa harus siap dan memberikan yang terbaik dalam mencerdaskan anak bangsa.

\”Materi pelatihan selama 3 hari yakni pelatihan fisik, mental, dan cinta tanah air. Dimulai dengan orientasi pelatihan seperti etika, kedisiplinan dan kepemimpinan, baris-berbaris, tata upacara, psikologi lapangan, hingga rangkaian cinta tanah air,\” singkatnya.

Baca Juga  Penerima Program Mantra Tubaba Ditandai

Diketahui, Guru Penggerak adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan suatu wadah perkumpulan atau komunitas bagi para guru yang ingin meningkatkan kualitas diri melalui diskusi, kolaborasi dan berbagi pengalaman dengan sesama guru di Tubaba.

Komunitas Guru Penggerak yang lahir dari kegiatan ini akan menjadi komunitas yang mempertemukan profil-profil guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Tubaba, komunitas ini secara mandiri akan terus bertumbuh melaui diskusi-diskusi terkait proses pembelajaran di kelas yang lebih aktif, efisien dan menyenangkan.

Baca Juga  Hendak Sholat, Pelajar Tubaba Ditodong Badik, Ponsel Dirampas

Komunitas Guru Penggerak diharapkan menjadi komunitas yang terus berkembang melaui kegiatan peningkatan kompetensi guru yang menjawab tantangan pendidikan secara khusus peningkatan kualitas dan kompetensi guru di Kabupaten Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *