oleh

25 Ribu Peserta Ramaikan Milenial Road Safety Festival Lamteng

 

Lampung Tengah (Netizenku.com): Ribuan masyarakat turut meraimaikan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Lampung Tengah, di halaman gedung serba guna (GSG) BTN, Kecamatan Way Pengubuan, Minggu (24/2).

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, didampingi Dandim 0411/Letkol Czi Burhannudin.

Selanjutnya Kapolres di dampingi Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto melepas balon sebagai simbol keselamatan, serta melakukan penanda tanganan komitmen moral pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma dalam sambutannya berpesan kepada kaum milenial di Lampung Tengah untuk patuh dan tertib berlalu lintas.

Baca Juga  Gelapkan Fuso dan Edarkan Narkoba, Sunardi Berhasil Ditangkap

Karena menurut kapolres dalam kurun waktu lima tahun terakhir kecelakaan yang terjadi di Lamteng didominasi oleh kaum milienial. \”Selama ini kaum milenial sebagai korban atau pelaku dari kecelakaan. Lima tahun terakhir peristiwa kecelakaan di Lamteng didominasi oleh kaum milenial,\” kata Kapolres.

Masih dikatakan Kapolres, kaum milienial di Lamteng juga diharapkan mampu menjadi duta-duta dalam berlalulintas.\”Kalian harus bersemangat menggelorakan mengajak masyarakat untuk patuh berlalulintas,\” seru kapolres.

Baca Juga  Jadi Tukang Palak, Pelajar SMP Dibekuk Polisi

Sementara, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemato mengapresiasi kegiatan Polres Lamteng atas diselenggarakannya Milenial Road Safty Milenial. Kegiatan ini menurutnya  tidak hanya penting menjaga keselamatan berlalulintas. Akan tetapai melalui gerakan ini diharapkan mampu menakan anggka kecelakaan di Lamteng yang didominasi generasi usia produktif.

\”Melalui kegiatan ini saya harapkan dapat menciptakan generasi yang peduli dan patuh berlalu lintas. Kaum milenial di Lamteng saya harapakan juga dapat berperan aktif menekan angka kecelakaan lalu lintas. Mari membangun budaya tertib berlalu lintas bersa kaum milenial,\” kata Loekman.

Baca Juga  Tanggul Jebol Rendam Dua Kampung

Pantauan di lokasi, selain jalan sehat kegiatan ini juga diisi dengan bhakti sosial berupa donor darah. Nampak pula stand-stand terpasang dibeberapa lokasi ikut memeriahkan acara ini.

Kemeriahan juga nampak terasa dengan adanya hadiah yang diberikan oleh panitia berupa kendaraan roda dua bagi peserta yang beruntung. Selain itu panitia juga menghadirkan beberapa orang artis D Academy untuk menghibur peserta yang hadir.(Subrata)

Komentar