oleh

Loekman Hadiri Rakornas dan Evaluasi Program PMD

Lampung Tengah (Netizenku.com): Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, hadiri rakornas dan evaluasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (PMD). Acara ini berlangsung di Hotel Sulatan jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Leokman mengatakan, rakornas ini untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan pelaksanaan kegiatan pembangunan antara, pemerintah pusat dan daerah daerah dalam hal ini Pemkab Lampung Tengah.

Baca Juga  Asyik Nyabu, Warga Bandung Diciduk Polisi dari Kosan

\”Mengingat pembangunan membutuhkan gotong royong dari semua pihak, oleh karenanya dibutuhkan pemahaman yang sama agar program-program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik,\” kata Loekman

Menurut mantan Camat Seputih Agung ini, Pemkab berkomitmen dalam mengawal program pembangunan dan pemberdayaan kampung melalui dana desa secara bijak dan optimal.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Zulfikar Irwan berharap agar peran tim ahli dana Desa dan tim pendamping dana desa dapat mengawal dan menyerap dana desa tahun 2018.

Baca Juga  Lamteng Dikepung Banjir, 2 Tewas dan 1 Warga Dilaporkan Hilang

\”Harapannya, Dana Desa tahun ini dapat terserap 100 persen sesuai dengan APBPKĀ  kampung tahun 2018. Sehigga kampung kampung di Lampung Tengah menjadi kampung yang mandiri dan maju,\”kata Iwan.

Rakor ini turut dihadiri sejumlah Menteri diantaranya, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo. (sansurya)

Baca Juga  Loekman Luncurkan Pelayanan Perizinan Berbasis Online

Komentar