BERBAGI
Burlianto Eka Putra (Foto: Iwan/Nk)

Lampung Barat (Netizenku.com) : Agenda tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bertajuk ‘Lampung Fair 2018’, yang dipusatkan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, akan dibuka pada Jumat (12/10/2018) malam.

Anjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) akan menampilkan budaya dan destinasi wisata selama perhelatan Lampung Fair 2018 itu.

Berbagai budaya khas warga Lambar tersebut yang akan ditampilkan dan sampai saat ini masih terjaga kelestariannya yaitu Nyambai, Butetah dan tari kreasi.

“Pada 13 Oktober, agendanya yaitu ‘Satu Hari bersama Lambar’. Pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan oleh Sanggar Seni Setiwang dan muli mekhanai Paksi Pak Sekala Bkhak, serta bisa secara langsung menikmati cita rasa kopi Lambar,” kata Kabag Humas dan Protokol Sekkab Lambar, Burlianto Eka Putra, Kamis (11/10/2018).

Selain menampilkan berbagai kesenian dan budaya, lanjut dia, pengunjung yang datang ke Anjungan Lambar juga bisa melihat secara langsung berbagai varian kopi, yang diproduksi berbagai UKM di bidang perkopian.

“Saat ini varian kopi Lambar terdiri dari berbagai cita rasa. Mulai dari kopi luwak, asalan, organik dan kopi petik merah. Penikmat kopi akan puas karena bisa merasakannya,” jelas Burlianto.

Ditambahkan, setiap hari Anjungan Lambar juga akan menggelar berbagai acara, seperti live music hingga seni tradisional.

Selain itu, juga akan ditampilkan berbagai produk kerajinan tangan, terutama keindahan kain khas Lambar bernama Celugam.

“Anjungan Lambar, bertemakan ‘Indonesia Negeriku, Lampung Barat Kopiku’. Selain memiliki dekorasi yang berbeda, juga akan menampilkan berbagai macam produk kerajinan tangan, seperti topeng Sekura dan kain Celugam, yang merupakan motif khas yang dimiliki kabupaten berselogan ‘Beguai Jejama Nganik Bebakhong’,” kata Burlianto.

Anjungan Lambar yang terletak di sebelah Stadion Way Halim itu juga akan menampilkan berbagai destinasi wisata yang sudah sangat dikenal, seperti Danau Ranau Lumbok Seminung dan Letusan Suoh, yang memiliki beberapa objek pilihan di antaranya Kebun Raya Liwa, Puncak Geredai, Tamiangan dan Air terjun Cengkaan. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here